Tasyakuran Aliya Sport Hall

Setelah diresmikannya gedung baru Sekolah Islam Terpadu Aliya “Aliya Sport Hall” pada hari Selasa (9/01/2024) oleh walikota Bogor Bapak Dr. H. Bima Arya Sugiarto, maka pada hari Kamis (11/01/2024) SIT Aliya melaksanakan tasyakuran dan sekaligus kegiatan Penguatan Profil Pelajar Pancasila Peserta Didik SIT Aliya (P5) dalam bentuk kegiatan program Seribu Kata Positif (Serbukatif).

Kegiatan tasyakuran diihadiri langsung oleh Wakil Walikota Bogor Bapak Dedie A Rachiem, M.A beserta istri Ibu Yanti Rachiem. Turut hadir pada acara ini beberapa tamu undangan diantaranya Ketua Dewan Pendidikan Kota Bogor, Bapak Deddy Djumiawan Karyadie, SE., Pengawas SD (PAI), Ibu Sumiah, S.Pd. M.Ag., Ketua KPAID Kota Bogor, Ibu Dede Siti Amanah, S.H, Kepala Gerakan Sekolah Anti Bullying (Gasing) Bapak Nur Sumedi, SE dan beberapa kepala sekolah SD dan TK Bogor Barat serta beberapa undangan lainnya. Acara diawali dengan penyambutan wakil walikota beserta istri, penampilan dari para siswa TKIT dan SDIT Aliya, pembacaan ayat suci Al quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Aliya, sambutan-sambutan dan acara puncak pemotongan tumpeng oleh wakil walikota Bogor.

Pada sambutannya wakil walikota Bogor Bapak Dedie A Rachim menyampaikan apresiasinya kepada SIT Aliya yang telah sukses mendidik dan mencetak para generasi qurani dan mendukung penuh pada setiap kegiatan SIT Aliya salah satunya adalah mendukung pada pembangunan SMPIT Aliya. Kepada anak-anak beliau berpesan bahwa kita harus selalu menjunjung tinggi dan memegang teguh 9 nilai integritas yaitu Jujur, Tanggung Jawab, Disiplin, Mandiri, Kerja Keras, Sederhana, Berani, Peduli dan Adil.

Bapak Dedie juga mengapresiasi langkah Yayasan Himma Aliya, yang berencana akan membangun SMP. Menurutnya, hal itu bisa membuat rasio bangunan SD dan SMP di Kota Bogor, menjadi lebih seimbang. Sehingga berdampak pada indeks pembangunan manusia.

“Saat ini indeks pembangunan manusia di Kota Bogor masih di urutan ke-4 se-Jawa Barat. Tantangan utamanya ialah indikator lama rata-rata sekolah Kota Bogor yang baru 10,5 tahun. Jadi kami mendukung Yayasan Himma Aliya untuk membangun SMP dan SMA. Sport hall ini sangat bagus dan representatif. Tempat ini bisa menjadi alternatif area pertandingan di Porprov 2026 nanti,” ujarnya.

Setelah acara tasyakuran kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama dan kegiatan Penguatan Profil Pelajar Pancasila berupa kegiatan Seribu Kata Positif (Serbukatif) yang dipimpin langsung oleh Ibu Yanti Rachiem yang merupakan penginisiasi program serbukatif di Kota Bogor. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini, diawali dengan menyanyikan lagu jingle serbukatif dan penyampaian tentang tujuan serbukatif. Semoga dengan kegiatan ini dapat menguatkan para siswa untuk selalu menggunakan kata-kata baik sehingga menjadi pribadi yang berahlakul karimah dan berbudi pekerti yang baik.

Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar. Semoga SIT Aliya semakin maju dan berkembang dalam mendidik dan mencetak para generasi Qurani , Aamiin Ya Robbal Alamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − 1 =