TESTIMONI

ORANG TUA DAN SISWA (ALUMNI)

farrel hadinataFarrel Hadinata  (Alumni angkatan IV)

“Sekolah terbaik yang ada dalam hidup saya”

SDIT Aliya itu sekolah yang hampir sempurna, karena sekolah ini memiliki guru-guru yang sangat luar biasa. Guru-guru di SDIT Aliya itu sangat ramah dan pengertian keadaan murid-muridnya. Selain itu guru-guru di sana juga memiliki sifat kekeluargaan antar murid maupun sesama guru.

Itulah salah satu penyebab suksesnya para alumni SDIT Aliya yang sekarang sedang menuntut ilmu di SMP, SMA bahkan kuliah. Selama saya sekolah di sana, saya mendapatkan banyak teman dan sahabat yang sangat baik kepada saya. Selain itu, fasilitas di SDIT Aliya juga sangat lengkap, di antaranya ada perpustakaan, laboratorium, ruang komputer, koperasi, BMT dan masih banyak lagi. Pokoknya bagi saya, SDIT Aliya adalah sekolah terbaik yang ada dalam hidup saya.


Harris FikrenHarris Fikren Taufiq (Alumni Angkatan 2)

“Salut Buat Aliya”

Selama di Aliya berkesan banget, dari mulai temen, guru dan staf-stafnya, pokoknya semuanya deh.

Alhamdulillah karena saya sekolah di SDIT Aliya dulu saya jadi lebih bisa menjaga diri. Salut banget deh Aliya. Sukses selalu


M. Imam WicaksanaMuhammad Imam Adi Wicaksana
Juara I Olimpiade Indonesia Cerdas (Alumni SDIT Aliya Angkatan II) 

Tempat terbaik untuk menciptakan ilmuwan muda dan bangsa berwawasan qurani”

Tiga perempat windu di SDIT Aliya merupakan waktu yang cukup untuk membina karakter islami-intelek untuk meraih prestasi dunia dan akhirat.

SDIT Aliya merupakan tempat terbaik untuk menciptakan ilmuwan muda dan bangsa berwawasan qurani.


Adenan A. Dasril (Alumni angkatan 6) 

Alhamdulillah dengan bersekolah di SDIT Aliya,

“Bisa mewujudkan serta menggapai prestasi”.

Hal ini terjadi karena para gurunya sangat jeli melihat dan menggali potensi anak didiknya. Sehingga selama sekolah di SDIT Aliya pun saya diberi kesempatan untuk mengikuti berbagai ajang lomba seperti bidang matematika, sains, PAI serta renang. Diantara prestasinya yang diperoleh adalah juara pertama OSN MIPA Kota Bogor dan juara dua BPNC IMS serta juara satu CC PAI kota Bogor.

Lingkungan Sekolah juga sangat besar pengaruhnya dimana suasana kekeluargaan yang sangat tinģgi antara sekolah (guru dan staf) dengan peserta didik bahkan dengan orang tua terjalin sangat erat.

Hal tersebut membuat saya selalu merindukan sekolah SDIT Aliya. Disela sela kesibukan disekolah baru, saya masih menyempatkan diri untuk berkunjung sekedar bersilaturrahim dengan guru guru


YasminYasmine Ulayya Chairunissa

“Menjadi pengalaman terbaik”

Pernah belajar di SDIT Aliya adalah pengalaman terbaik, saya banyak mendapatkan ilmu bermanfaat yang tak didapat di SD lain dan teman yang baik. Juga fasilitas yang mumpuni sangat menunjang pembelajaran


Muhammad Ayyub Sugiyono (Alumni angkatan 4).

Saya senang sekali ketika bersekolah di SDIT Aliya. Sekolahnya bersih, fasilitas lengkap, gurunya baik-baik, belajarnya seru, hasil nilai UN nya tinggi.

Dan yang istimewa..  Aliya adalah sekolah Islam terpadu, sehingga sejak awal sudah belajar pengetahuan Islam, seperti belajar hadis, bahasa Arab, sejarah Islam, aqidah dan akhlaq juga belajar membaca Al Qur’an dan hafalan (tahfidz). Sehingga lulusannya lengkap pengetahuan umumnya dan bekal pengetahuan Islamnya sehingga siap masuk ke sekolah menengah unggulan insyaaAllah. Alhamdulillah…


Arrizal Arya Wilaga (alumni angkatan 8)

Alhamdulillah selama menempuh pendidikan di Aliya, sekarang sudah terasa manfaatnya seperti lebih sholih, mandiri,  berkarakter dan memiliki ilmu pengetahuan yang luas.

 

 


Alvia Zaharani (alumni angkatan 5).

Saat masih di SMP Bina Insani, saya pernah menjadi juara 1 MHQ tingkat kota Bogor,  hal itu bisa terjadi karena saya sudah hafal juz 30 ketika di Aliya dan sampai sekarang pun hafalan tersebut masih terjaga. Selama di SMP sampai sekarang di SMA kelas 12 alhamdulillah selalu menjadi juara umum di angkatan. Ketika kelulusan pun mendapatkan juara umum sehingga berkesempatan mendapatkan beasiswa full dari SMA Bina Insani. Terima kasih buat semua guru qur’an di SDIT Aliya yang telah membimbing saya menghafal Alquran juz 30.

Di pembelajaran Bahasa Arab pun karena di Aliya telah diajarkan dasar-dasarnya dari kelas 1, saya menjadi lebih mudah dalam menyerap materi di SMP maupun SMA karena sudah mendapatkan dasar yg baik di SDIT Aliya. Untuk itu saya sangat bangga pernah menjadi bagian dari SDIT Aliya dan semoga angkatan ke depannya akan menjadi lebih baik lagi.


M. Salim Noviansyah (Angkatan 3)

Alhamdulillah, SDIT Aliya begitu banyak memberikan ilmu, bimbingan, dan manfaat yang begitu banyak. Tidak hanya dalam hal akademik tetapi juga dalam hal agama terutama akhlak, spiritual, dan pengendalian diri. SDIT Aliya menurut saya lebih dari sebuah sekolah.

Hingga saya berada di bangku kuliah seperti sekarang, manfaat dan pelajaran yang begitu banyak saya peroleh saat di SDIT Aliya dulu masih sangat terasa manfaatnya. Mulai dari hal intelektual, melatih softskill, pengembangan diri, dan terutama dalam pergaulan hidup sehari-hari.

Semoga SDIT Aliya semakin istiqomah dan semakim berjaya. Terima kasih

 


Pa lucky

Prof. Dr. Ir. Luki Abdullah, M.Sc. Agr

(Dekan Fak. Peternakan, IPB. Orang tua dari Ahmad Faiz Abdullah dan Ahmad Fawwaz Abdullah)

“Tempat terbaik untuk mendidik anak adalah sekolah yang memberikan rasa nyaman kepada orang dan peserta didik”. 

Kepercayaan ini patut diberikan kepada SDIT Aliya karena bukan hanya orientasi pendidikannya yang membangun karakter anak, tapi juga atmosfir akademiknya yang membuat anak dan orang tua terasa nyaman dan aman. Budaya mutu sudah melekat pada manajemen sekolah dan guru. Hal ini terlihat dari respon positif terhadap setiap masukan dari orang tua. Hubungan anak didik, orang tua dan guru tidak ada sekat, sehingga terasa berada dalam satu keluarga, setidaknya ini yang kami rasakan.

Lansekap sekolah yang perlu ditata lebih baik akan menambah kesempurnaan suasana sekolah yang inspiratif dan ramah lingkungan, sehingga menjadi green school… 

Terus maju SDIT Aliya… we are proud of you


Pak AhmadProf. Dr. Ir. Ahmad, MS

Kepala Bagian Perlindungan Hutan Dep. Silvikultur Fahutan IPB (Orangtua dari Muhammad Furqon Muttaqin)

SDIT Aliya, saya mengikuti perkembangan yang ada. Secara umum saya amati baik dengan berbagai alasan tentunya :

1. Sangat mendasar dan paling penting adalah aqidah. Dengan melihat dan mengevaluasi anak-anak saya dan keponakan. Alhamdulillah aqidahnya lurus atau aqidah yang salimah. Tentunya ini adalah proses pembentukan yang panjang. Hal ini berkaitan dengan pembinaan dan interaksi antara guru dan murid, juga sistem yang berjalan. Tentu perlu teru menerus diperbaiki.

2. Sangat prinsip adalah akhlak. Akhlak anak-anak termasuk ponakan saya, mudah-mudahan istiqomah, sampai saat ini sebagai buah interaksi antara guru dan murid, juga sistem yang berjalan. Alhamdulillah akhlak yang matiin (kokoh) sesuai yang mencontoh tuntunan Rasulullah SAW

3. Hal yang prinsip dan saya eveluasi adalah ibadah. Alhamdulilah anak-anak shalatnya baik, rajin dan apa yang diharapkan orangtua di rumah sinergis dengan apa yang diajarkan di sekolah. Sehingga Alhamdulillah hal ini bisa dirasakan orangtua

4. Saya bersyukur dengan adanya hafalan Al-Qur’an dan hafalan Hadits. Saya berterima kasih atas semua yang terlibat dalam membimbing, dan apalagi adanya target hafalan dan hal tersebut menjadi syarat kelulusan. Saya mengamati hadits dan sangat relevan untuk kehidupan dan menjadi bekalnya nanti.

5. Aspek pembelajaran pun baik, pada aspek keilmuan dan keterampilan, hal ini patut disyukuri.


P SyabarSyabar Suwardiman, S.Sos

Guru SMA BBS (Orangtua dari Annisa Nurul Zakiyah)

“Keep spirit forever for better generation Aliya OK”.

SDIT Aliya, Alhamdulillah satu di antara rezeki terbesar kami adalah berkesempatan menyekolahkan putri-putri Kami di SDIT Aliya. Pondasi dasar telah tertanam dengan baik, sekarang putri kami duduk di kelas XII dan X SMA Negeri yang ada di Kota Bogor.

Terima kasih ya Allah… Terima kasih SDIT Aliya


Azizah, S.Pd (Orang tua dari ananda M. Fauzan Azhim (angkatan ke 2), M. Izzuddin (angkatan ke 6) dan M. Azzam Alauddin (angkatan ke 9)).

Bersyukur tidak salah pilih sekolah untuk anak2 pada waktu Aliya baru berdiri.

Aliya bagi saya sebagai ibu dari 3 anak, benar2 menerapkn disiplin yang tidak kaku, tetap humanis dan manusiawi. Contohnya bagaimana agar mnjaga shaf sholat, tidak bercanda saat di masjid, tidak berkata2 kasar dan kotor. Itu benar2 dijalankan, tidak hanya sekedar slogan tanpa makna.

Perbaikan kualitas dan kuantitas pendukung KBM terus diupayakan. Lulus dari sekolah dengan modal juz 30 itu sudah luar biasa ditambah dengan kualitas bacaan standar ummi yang sudah teruji. Supporting untuk lomba2 siswa pun sekolah begitu antusias. Dan qadarullah 3 anak saya semuanya menjadi duta aliya, dan itu mnjdkn anak2 punya rasa percaya diri, bahwa mereka bisa.

Kerjasama sekolah dan komite pun sangat baik, bahu membahu dan membangun komunikasi demi suksesnya acara bersama.

Dan pembiasaan adab yang ditanamkn guru2 pada murid, yakni cium tangan pada guru. Itu menjdi kisah tersendiri. Sampai2 ustadz di pondok anak2 komentar “masyaAllah ibu…salut pd anak2 ibu, yg lari2 panggil2 ustadz…ustadz…dan hanya untuk salim dengan ta’zhim”. Jaman dimana anak2 sudah jarang mau melakukannya.


Dr. Dewi Sukma (Orangtua dari M. Imam A Wicaksana-angkatan ke-2)

Anak pertama saya merupakan angkatan ke-2 di SDIT Aliya, anak ke-2 angkatan ke-7, anak ke-3 angkatan 13. Insya Allah jika anak ke-3 saya lulus nanti, berarti saya sudah bersama Aliya mendidik anak2 saya selama 17 tahun. Pengalaman dengan anak pertama, membantu saya untuk memutuskan anak ke-2 dan ke-3 juga sekolah di Aliya.

Hal yang paling penting bagi saya adalah anak saya gembira dan bahagia mengikuti kegiatan KBM di sekolah, sehingga potensinya dapat terasah dengan baik. Guru2 yg istiqomah memberikan teladan membuat anak2 percaya pada gurunya.

Komunikasi guru kelas dengan orang tua juga sangat baik, dengan adanya medsos seperti WA, guru selalu melayani pertanyaan dan keluhan ortu. Terima kasih Bapak/Ibu guru Aliya.


Budhi Hascaryo Iskandar, Ph.D (Orangtua ananda Annisa Zalfa Putri Hascaryo)

Alhamdulillah kami sebagai orangtua sangat puas dengan pola pendidikan di SDIT Aliya. Kurikulum yang memadukan antara kurikulum Diknas dan Agama dapat dengan baik membekali para siswa utk paham keduniaan dan keakheratan. Program-program ekstra kulikuler cukup banyak pilihannya sehingga mampu menyalurkan dan mengembangkan talenta para siswa.

Para guru dengan kemampuan komunikasi dan pendekatan yang baik membuat para siswa merasa nyaman sehingga proses belajar mengajar khususnya transfer ilmu pengetahuan dapat berjalan baik. Kedisiplinan, kekompakan dan kepedulian kepada lingkungan sekitar juga ditanamkan selama proses pendidikan. Komunikasi dengan para orangtua juga dibangun dengan baik sehingga proses yang berjalan di sekolah dapat diikuti dengan baik oleh orang tua. Apresiasi terhadap talenta siswa juga tidak luput dari perhatian para guru, sehingga pengiriman duta Aliya untuk berbagai event kompetisi mampu memberikan hasil yang baik.

Terimakasih Aliya yang telah memberikan bekal dunia dan akhirat bagi anak kami untuk siap menempuh pendidikan di jenjang selanjutnya.  Sukses selalu SDIT Aliya sebagai Sekolah Unggul Generasi Qur’an.

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *